Tag

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Asus Zenfone 6 Tidak bisa di charge atas nama Ibu Anti

Memperbiki Asus Zenfone 5 / 6 yang tidak bisa charging battery

Untuk memperbaiki asus zenfone 5 / 6 yang tidak bisa charging battery harus dilakukan beberapa cek terlebih dahulu untuk battery, kabel charger dan kepala charger.

Urutannya yang harus di coba ditest adalah charger dan kabel, silahkan dicoba pakai charger dan kabel yang lain dulu, jika masih tetap tidak bisa mengisi battery, maka lakukan penggantian pada part mic dan micro charging board asus zenfone 5.


Jika setelah diganti part mic dan micro charging board ternyata masih juga terkendala pengsiian batterynya, maka langkah terkahir adalah mengganti battery zenfone 5.

Biasanya kendala zenfone 5 / 6 tidak bisa charging battery adalah kebanyakan di kerusakan part mic dan micro charging board, jadi setelah diganti part ini biasanya pengisian battery akan lancar lagi.

Part ini bisa juga dipergunakan, jika kendalanya ada di MIC, kendala di MIC berakibat lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita saat menelphone, atau silahkan test lakukan perekaman suara, jika tidak terekam suara kita maka dipastikan mic rusak, silahkan ganti partnya mic dan micro charging board asus zenfone 5 / 6

Untuk mengganti part ini, anda harus membeli partnya dan juga obeng +, langkah penggantian sangat gampang cukup lepas semua scrup yang ada dibagian belakang asus zenfone 5 / 6, setelah scrupnya dilepas, tinggal pisahkan tulang casingnya dengan cara mencungkil pakai kuku, sampai terlihat bagian board ini, dan silahkan ganti.